Senin, 29 April 2013

Posted by Moti Peacemaker on 17.05 No comments
Isu pemanasan global yang santer terdengar belakangan ini membuat kita miris, dimana-mana terjadi kekacauan karena suhu bumi menjadi lebih panas dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan tahun belakangan ini es yang berada dikutub ikutan mencair karena pemanasan global.

Contoh paling nyata dari pemanasan global yang kita rasakan saat ini adalah perubahan suhu yang begitu cepat. Hari ini hujan lebat, bisa-bisa besok panas pake super terik. Bahkan bisa jadi juga pada pagi hari super cerah eh siang atau sore harinya hujan super lebat. Ini juga merupakan efek dari global warming. Suhu yang berubah-ubah.

Banyak penyebab dari pemanasan global saat ini, "bolong"nya lapisan atmosfir pelindung bumi karena penggunaan zat yang berbahaya bagi atmosfer seperti CFC, pola hidup yang tidak nature friendly seperti penebangan pohon secara massive dan tak terkendali, kurangnya penanaman pohon. Semuanya membuat pemanasan global semakin menjadi-jadi.

Mungkin ada diantara kita yang bertanya :: Bagaimana menghindari Global Warming dan efek Global Warming?

Kalau kutub es tidak mencair, Beruang kutub bisa sesantai ini. Gambar : Google.

Jawabnya simpel, kurangi penggunaan zat CFC yang berbahaya bagi atmosfir dengan tidak mempergunakan lemari pendingin atau ac yang masih mempergunakan zat tersebut, budayakan untuk berpola hidup sehat, kurangi penggunaan zat kimia dan budayakan penghijauan.

Mengenai penghijaun, banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari langkah kecil tidak usil terhadap tumbuhan hijau pada lokasi sarana umum sampai turut serta dalam penanaman dan perawatan tumbuhan hijau. Langkah penghijauan ini juga sudah digalakkan oleh Unirow Green [IT] Campuss. Di lokasi kampus kita akan menemukan pemandangan taman yang hijau.

Taman-taman yang berada pada lokasi kampus Unirow dibuat sedemikian rupa dengan ditanami beragam tumbuhan hijau yang sedap dipandang. Selain ditanami tumbuhan hijau, dilokasi taman yang ada kita juga bisa bersantai sambil berdiskusi pada tempat duduk yang disediakan. Kondisi kampus yang hijau ini tentu saja akan membuat nyaman para mahasiswanya, jika sedang galau bisa melihat-lihat tumbuhan hijau yang ada ditaman Unirow, hilang deh galaunya. Hehehe.. 

Salah satu area taman yang hijau di Kampus Unirow.

Yang ini juga foto taman yang hijau di Kampus Unirow.

Dari dua gambar diatas sudah kelihatan sekali kalau Unirow memang kampus yang berorientasi pada Green [IT] Campuss bukan? Lokasi tamannya saja tertata begitu rapi dan berhiaskan beragam tumbuhan hijau yang pastinya membuat nyaman siapa saja yang menimba ilmu disana.

0 komentar :

Posting Komentar