Rabu, 01 Mei 2013

Posted by Moti Peacemaker on 22.54 No comments
Enggak hanya kampus Unirow yang bertemakan kembali ke alam dengan Go Greennya, fasilitas-fasilitas yang ada dan tersedia pada kampus inipun hampir semuanya sudah menerapkan konsep Go Green. Salah satunya adalah dengan move on fasilitas Unirow dari sistem pelayanan tradisional menuju sistem pelayanan yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi berupa internet.

Salah satunya adalah perpustakaan digital atau digilib Unirow yang beralamat di http://digilib.unirow.ac.id/. Dengan penggunaan perpustakaan digital ini secara langsung maupun tidak langsung sudah turut dalam menjadi kehijauan bumi dan mengurangi efek global warming. Lhoh kok bisa?

Karena perpustakaan mempergunakan sistem online, jadi sewaktu mahasiswa Unirow (atau masyarakat umum) yang ingin meminjam sebuah buku koleksi perpustakaan tidak harus datang mengecek terlebih dahulu ke gedung perpustakaan Unirow.  Cukup buka alamat diatas, jika buku yang dicari tersedia baru datang ke perpustakaan Unirow untuk meminjamnya. 

Hal tersebut tentu menghemat bahan bakar, tenaga dan waktu untuk meminjam sebuah buku dari perpustakaan Unirow.  Yang tentu saja mempertegas konsep Go Green yang diterapkan Unirow Green [IT] Campuss.

Digilib Unirow, Unirow Tuban.
Tampilan detail buku hasil pencarian.

Oiya, dalam  mempergunakan digilib (digital library) Unirow ini, cara-caranya adalah sebagai berikut :
2. Pada kotak pencarian ketikkan judul buku atau kata kunci buku yang diinginkan.
3. Jika terdapat buku yang sesuai kata kunci, akan ditampilkan judul dan detail dari buku.
4. Klik judul buku, lalu lihat keterangan. Bila tersedia berarti tinggal pergi ke perpustakaan Unirow dan meminjamnya.

Mudah, hemat dan Go Green bukan? 

0 komentar :

Posting Komentar